Sayangi Komputermu Dari Virus

by Indigo at/on 21.07
in




Februari adalah bulan yang identik dengan bulan kasih sayang. Bentuk kasih sayang itu juga diwujudkan oleh wadah komunitas dan anak muda berkreasi dalam IT yakni ‘Indigo’ dengan kasih sayang kepada perangkat lunak yg menjadi aktifitas kita sehari-hari yaitu komputer. Untuk menjadi benda kesayangan paling tidak kita harus merawat dan menjaganya salah satunya menjaga agar tidak terkena virus.
Bukan virus cinta melainkan virus yang dikenal dengan virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan atau menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain.
Ingin menyebarkan kasih sayang Indigo bagi semua teman-teman beserta benda kesayangannya (komputer), bulan Februari ini adalah bulan workshop Anti Virus. Melalui workshop-workshop yang diadakan setiap hari sabtu bertempat di Indigo center STO Telkom Manyar akan membantu menyelamatkan komputer-komputer peserta workshop dari serangan virus.
Sama seperti kasih sayang yang ditunjukkan pada Workshop ‘Pencegahan Virus Bagi Pemula’ yang diadakan pada Sabtu (07/02). Menggandeng pemateri dari anti virus yang sudah tak asing lagi ditelinga yakni anti virus NORMAN. Pelatihan diawali dengan Pengetahuan tentang virus dan cara kerja virus menyerang komputer dijelaskan oleh Bapak Cahyo Sudrajat dari Norman Anti Virus pada sesi I yang dimulai pukul.13.00 ini sempat molor hingga pk.13.30 karena hujan deras. Namun cuaca buruk ini tidak menyurutkan peserta workshop untuk datang. Terbukti dari yang berdatangan dan memenuhi kuota jumlah peserta workshop dan antusiasme untuk menjawab pertanyaan dan bertanya.
Pada akhirnya, kasih sayang terhadap benda kesayangan para peserta workshop adalah computer diakhiri dengan instalasi anti virus Norman yang diajarkan sampai pada cara penggunaannya. Dan jangan lupa, masih ada lanjutan workshop berikutnya , Rabu, 11 Februari 2009 dengan materi “Mengatasi Komputer Terinfeksi Virus”. Jangan sampai ketinggalan! (Dnr)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123