Indigo Gelar Seminar IT bareng SMAK dan SMPK Petra di Togamas Petra.

by Indigo at/on 13.59
in



Sebagai wadah yang memfasilitasi generasi muda untuk mengenal lebih jauh dunia informasi dan teknologi, Indigo Creative Nation yang dipercayakan toko buku terkemuka Togamas Petra dan dipromotori Suara Surabaya, menggelar seminar IT bersama siswa dan siswi dari SMAK dan SMPK Petra Surabaya. Acara yang digelar tiga hari yakni tanggal 18,19, dan 23 Februari 2009 berlangsung di ruangan seminar Togamas Petra yang terletak di jl. Pucang Anom Timur 5 Surabaya.

Berbagi ilmu di bidang IT ini coba ditampilkan dengan bentuk seminar dengan pembicara dari Tugu Pahlawan.Com (TPC) lewat materi pengenalan blog pada Rabu dan Kamis (18-19/02). Di hari pertama seminar yang dipandu Reta dari pihak Togamas Petra dihadiri oleh peserta berseragam SMAK Petra 2 Surabaya. Sejak pukul 14.00 wib, sebanyak 123 siswa kelas IPS memenuhi kursi ruang seminar dilantai 2 toko buku Togamas Petra. Aktif dan aktraktif adalah sikap yang ditampilkan Budiono dan Ardyansah selaku pembicara, ketika mempresentasikan dunia blog. Tak jarang peserta yang begitu semangat bertanya ketika sesi tanya belum dimulai. Respon positif juga dilihatkan para siswa yang mencatat beberapa materi yang ditampilkan melalui layar proyektor. Di hari perdana seminar, Budiono menyampaikan pengenalan blog dan kemudian disusul Ardyansah menjelaskan mempercantik tampilan blog.

Masih menggandeng SMAK Petra 2 Surabaya, hari kedua seminar yang jatuh pada hari Kamis, diikuti sebanyak 81 siswa dari kelas IPA. Lebih sedikit memang bila dibandingkan dengan peserta hari Rabu lalu, namun ada yang berbeda dengan materi hari sebelumnya, yakni monotize blog. Dengan pembicara yang sama pula, dua heoris dari TPC ini tampil dinamis dihadapan para peserta.

Sedangkan tepat di hari ketiga ada perbedaan jam dari seminar dua hari sebelumnya. Di hari ketiga seminar dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 12.00 wib. Kini yang menjadi pesertanya adalah pelajar dari SMPK Petra 5 Surabaya. Mereka yang berseragam putih biru ini coba mengenal sistem belajar online atau yang lebih popular disebut E-Learning. Electronic Learning ini dikemas apik oleh Abdul Azis selaku pemateri yang memberikan contoh sekolah-sekolah di Indonesia yang sudah menggunakan belajar online.

Diakhir acara untuk menarik minat para peserta dalam berinteraksi di seminar ini. Pihak sekolah telah menyiapkan beberapa pertanyaan yang nantinya diajukan saat seminar berlangsung. Semakin menarik ketika pihak Togamas membagikan hadiah bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari pembicara seminar. Jika mengingat sesi yang satu ini antusiasnya melebihi acara kuis di televisi. Para peserta mulai bersahut-sahutan mengacungkan tangannya berebut untuk bisa mendapatkan hadiah. Acara seperti ini adalah bentuk kepedulian Togamas Petra terhadap pelajar tentang pengetahuan pendidikan dalam bidang IT. Sebagai toko buku Togamas Petra juga merupakan tempat yang representativ untuk dijadikan tempat seminar ataupun sebagai ruang pertemuan, seperti halnya seminar IT selama tiga hari tersebut. (Blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123