Bersihkan Virus Dari Komputermu

by Indigo at/on 19.21
in


Komputer kena virus emang bikin pusing kepala. Biar jumlah pengguna komputer gak bertambah banyak yang dipusingkan karena virus, Rabu (11/2) di gelar workshop Mengatasi Komputer yang Terinfeksi Virus di Indigo Centre. Banyak juga pesertanya, mungkin karena udah banyak yang jengkel sama ulah virus yang makin lama makin bandel. Apalagi sekarang ini perkembangan munculnya varian virus baru juga cepat.
Lantas apa yang harus dilakukan jika komputer udah terinfeksi virus? Ya di bersihkan donk ! Yup, workshop yang menghadirkan Cahyo Darujati dari anti virus Norman ini mengajarkan bagaimana caranya membersihkan komputer yang telah terinfeksi virus. Ada banyak cara ujar beliau, tergantung tingkat keganasan virus dalam menyerang system komputer kita. Jika virusnya bertaraf biasa saja, cukup di scan menggunakan anti virus.
Tapi ada juga virus yang tidak bisa hilang begitu saja dengan di scan oleh anti virus. Untuk mengatasi hal itu, peserta workshop di ajari menggunakan tool-tool tambahan untuk menunjang proses pembersihan virus. "Ada macam-macam software yang bisa digunakan untuk menunjang proses pembersihan virus, " ujar mas Cahyo kepada peserta workshop. Selain membersihkan virus, peserta juga di ajari bagaimana cara mengembalikan system Windows yang telah dirusak virus. Caranya dengan merepair registry windows melalui notepad. Bagus juga tuh ilmunya, rugi deh yang gak ikutan workshop kali ini :)(AJ)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123