BIKIN BLOG PAKE WORDPRESS

by Indigo at/on 12.28
in



Melirik kesuksesan anemo peserta workshop Indigo pada pelatihan “How to make a Blog?” awal bulan November tahun lalu. Untuk kedua kalinya, workshop membuat blog dihadirkan bagi member-member Indigo dengan pemateri yang ahli di bidang blog yaitu tim heroes dari komunitas Tugu Pahlawan.Com (TPC).
Berbeda dengan workshop “How to make a Blog?” , workshop kini menggunakan free domain dari wordpress dan di training langsung oleh ketua TPC, Frenavit Putra. “Bikin Blog dengan Wordpress” adalah tema yang dipilih dalam workshop yang ketiga kalinya dengan TPC.
Karena para peserta rata-rata sudah memiliki email jadi memudahkan Frenavit untuk memulai workshopnya. Di sela-sela pelatihannya pun tak segan-segan beberapa peserta tampak mengajukan pertanyaan seputar dunia blog.
Ngeblog adalah istilah dari bahasa Indonesia untuk blogging. Blogging sendiri adalah diartikan sebagai kegiatan menulis dalam dunia maya lewat layanan internet dalam suatu domain. Tulisan-tulisan yang dukumpulkan oleh Blogger, julukan bagi blogging jadi satu dalam wadah yang dinamakan blog.
Blooging pun harus dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat seperti mengganti template atau menambah artikel. Sekarang ada lebih 10 juta blog yang bisa ditemukan di Internet. Dan masih bisa berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool, dan aplikasi Internet lain yang mempermudah para blogger untuk merawat blognya. Selain merawat dan terus melakukan pembaharuan di blognya, para blogger yang tergolong baru pun masih sering melakukan blogwalking, yaitu aktivitas dimana para blogger meninggalkan link di blog atau situs orang lain seraya memberikan komentar. Beberapa blogger kini bahkan telah menjadikan blognya sebagai sumber pemasukan utama. Sehingga kemudian muncullah istilah profesional blogger, atau problogger, orang yang menggantungkan hidupnya hanya dari aktivitas ngeblog. Karena memang faktanya banyak chanel-chanel pendapatan dana baik berupa dolar maupun rupiah dari aktivitas ngeblog ini.
Blog juga dapat digolongkan dari beberapa jenis sesuai dengan isi tulisan dari blog tersebut. Seperti : Blog politik, Blog pribadi,Blog bertopik, Blog kesehatan, Blog sastra, Blog perjalanan, Blog riset, Blog hukum, Blog media, Blog agama, Blog pendidikan, Blog kebersamaan, Blog petunjuk (directory), Blog bisnis, Blog pengejawantahan dan Blog pengganggu. Tinggal masukkan kategori mana yang termasuk dalam tulisan blog kamu. (blnd).


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123