Workshop Bikin Game bareng 3Ds

by Indigo at/on 18.22
in


Sabtu (13/6) rekan-rekan dari 3Ds kembali mengisi workshop yang diadakan Indigo. Kali ini workshopnya membuat game dengan menggunakan software game maker. Peserta di ajari membuat game dengan mudah menggunakan software tersebut. Tanpa perlu keahlian bahasa pemograman,para peserta diajarai cara membuat game yang sederhana. 
Kali ini peserta diajari cara membuat game arkanoid, sebuah game classic yang dulu pasti kita suka mainkan. Peserta terlihat antusias mengikuti workshop ini. Meskipun ini game sederhana, tapi mereka penasaran juga bagaimana cara pembuatannya. Bukanlah semua itu diawali dari yang mudah. SEtelah mahir bikin game yang mudah ini, peserta di harapkan terbuka wawasannya dalam membuat game. Dengan begitu semoga akan terpacu keinginan untuk membuat game yang agak sulit. Tapi gak bisa di praktekkan saat workshop donk. Yupz, itu karena waktu workshop yang cuma 2 jam, Jika pengin bikin game lagi, peserta bisa experimen dirumah.
Semakin majunya teknologi memang membuat semua hal akan jadi lebih mudah, salah satu pemateri dari 3Ds juga mengungkapkan, bahwa software game maker yang digunakan saat workshop itu yg free verdion. Kalau mau beli, ada lagi software game maker yang premium edition. Dan menggunakan software yang berbayar itu, game yang dihasilkan bakal lebih bagus lagi. Tapi untuk belajar, gak apa-apalah menggunakan yang free version dulu :)
AJ



0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123