Edit Foto Yang Kedua

by Indigo at/on 12.32
in


Fotografi adalah salah satu tema workshop yang banyak digemari member Indigo center Surabaya. Keingintahuan mereka tentang olah foto memacu Indigo untuk mengadakan workshop yang berbasis fotografi. Sebagai lanjutan dari workshop Basic Editing Foto bulan Mei, kini Indigo kembali mengadakan workshop edit foto yang kedua. Dengan judul ‘Mempercantik Foto’ workshop durasi dua jam itu masih dengan pemateri yang sama Dicky Pramudito.

Photography dalam bahasa Inggris berasal dari 2 kata yaitu Photo yang berarti cahaya dan Graph yang berarti tulisan / lukisan. Fotografi berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu obyek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai obyek tersebut pada media yang peka cahaya. Alat paling populer untuk menangkap cahaya ini adalah kamera.

Bukan lagi dari Basic seperti pelatihan sebelumnya, namun dalam kesempatan kedua ini Dicky selaku pemateri memberikan teknik-teknik olah foto untuk mempercantik foto dari aslinya. Tusir Jerawat, teknik highlight dan kombinasi warna ditampilkan kepada peserta workshop yang setia mengikuti langkah-langkah mahasiswa Stikomp ini dengan seksama.

Masih dengan software photoshop CS 3, satu-persatu peserta pun didatangi pria berkacamata ini untuk membantu peserta workshop yang mengalami kesulitan dalam melakukan brush. Karena untuk teknik yang satu ini dibutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk menghasilkan foto yang maksimal.

Alhasil, foto wanita dengan wajah yang penuh noda jerawat bisa hilang dengan teknik Tusir Jerawat. Kini tak hanya mempercantik foto, editing foto ini juga dapat digunakan untuk memanipulasi foto. (blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123