Editing Foto Model Ala HIMMARFI

by Indigo at/on 11.34
in


Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi (HIMMARFI) yang dikenal dengan hasil foto jurnalistiknya, kini mencoba hasil foto yang berbeda. Biasanya mereka yang tergabung dalam komunitas fotografi ini menonjolkan 5W 1 H dalam mengambil foto. Minggu (26/4) mereka tertantang untung mengikuti editing foto model yang diadakan oleh HIMMARFI sendiri di Indigo center STO Telkom Manyar Surabaya.
Berdasarkan klinik foto, sebutan untuk kelas foto di komunitas ini, pada Minggu pagi itu materi kliniknya mengenai editing foto dengan objek foto model. Dipandu dengan Fajar Malakian dan Moks Aditya klinik fotografi ini dimulai dengan pengenalan tools dan mengguasai adjustment pada photoshop. Untuk bahan yang akan diedit didatangkan langsung oleh Fajar Malakian.
Ketua umum HIMMARFI tahun 2001 ini dengan gaya santai memberikan teknk-teknik retouch fotografi dengan software photoshop. Dibantu dengan Moks Aditya klinik foto oleh HIMMARFI ini semakin menambah ilmu fotografi bagi anggota-anggotanya.
Klinik yang menjadi agenda komunitas fotografi yang berlokasi di kampus STIKOSA-AWS ini memang berbeda dengan klinik sebelumnya yang biasa dilakukan di bascamp HIMMARFI.
Semakin banyak berlatih dan praktek maka akan semakin banyak pula karya-karya fotografi yang akan mereka hasilkan. Dan karya-karya HIMMARFI selain mengedepankan visual dan content yg bagus, HIMMARFI juga memanusiakan objek foto. Seperti itulah yang selalu dijunjung oleh komunitas fotografi HIMMARFI dari 22 tahun yang lalu. (blnd)


1 komentar:

beltingtong mengatakan...

klo ga da ini ga bisa ngedit foto ... semangat terus HIMMARFI.. dan sukses terus INDIGO..


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123