Kenalkan Wordpress di teman Sebaya (Sahabat Anak Surabaya)

by Indigo at/on 11.50
in




Sebaya (Sahabat Anak Surabaya) yang kini dikenal dengan sepantaran, baru-baru ini mengenalkan blog wordpress pada teman-teman sebayanya. Pengenalan ini dikemas menjadi sebuah pelatihan pembuatan blog pada wordpress yang bertempat di Indigo center Surabaya. Minggu (12/04).
Salah satu program dari PKBI (Persatuan Keluarga Berencana Indonesia) wilayah Jawa Timur ini, secara rutin mengasah pendidik-pendidik Sebaya yang tersebar di sepuluh kelurahan di Surabaya. Seperti Kelurahan Ujung. Sidotopo, Simokerto, Pegirian, Gadel, Genting, Manukan Kulon, BanjarSugihan, Asemrowo dan Kalianak
Lembaga Sosial Masyarakat yang mengarah pada kesehatan reproduksi remaja ini makin menujukkan eksistensinya. Terbukti sebelum launching website Sebaya pada 19 April 2009 di Tunjungan Plasa Surabaya, para kelompok pendamping, begitu sebutan bagi redaksi yang terpilih dari kelurahan., adakan pelatihan pembuatan blog yang berdurasi sekitar 5 jam.
Materi yang diberikan pihak panitia dipukul rata, mulai dari pembuatan email hingga pembuatan wordpress. Para peserta yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) tampak antusias saat pelatihan berlangsung. Hingga terdengar riuh sahut-sahutan antara pemateri dan peserta sebagai bentuk keingintahuan yang tinggi dalam pelatihan ini.
Sebagai program PKBI Jawa Timur, Sebaya sebuah konsep ”Akrab dengan Remaja” diperkenalkan, dan membuat seluruh penampilan SeBAYA disesuaikan dengan tuntutan remaja. Dengan visi mulia demi terwujudnya remaja Jawa Timur yang dapat memenuhi kebutuhan kesehatan reproduksi dan seksual remaja serta hak-hak kesehatan reproduksi dan seksual remaja yang sehat dan bertanggung jawab.(blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123