KOPMA UNESA SIAPKAN SDM DENGAN PELATIHAN COREL DRAW

by Indigo at/on 19.26
in


Bertempat di Indigo center Surabaya, Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya atau yang lebih dikenal dengan KOMPA Unesa adakan pelatihan Corel Draw bersama dengan pengurus dan anggota yang juga masih tercatat sebagai mahasiswa Unesa.. Selasa (31/03).
Hari selasa di akhir bulan maret itupun ditutup dengan workshop KOPMA Unesa yang mengangkat tema ‘Pembuatan Kalender dan Pin’. Trainer yang didatangkan pun tak jauh-jauh, yakni dari pihak Indigo sendiri. Abdul Azis, staff Indigo yang dipercayakan menjadi trainer dalam pelatihan tersebut.
Memilih software Corel Draw karena software ini dianggap paling cocok dan kompeten dalam pembuatan kalender dan pin yang menjadi tema dalam pelatihan siang itu. Pembuatan pin adalah materi pertama yang dipelajari oleh para peserta. Karena gambar pin yang akan dibuat tidak seragam, para peserta diberi kebebasan untuk memilih gambar yang akan dibuat pin. Satu demi satu langkah pembuatan gambar pin pun dipelajari dengan teliti oleh mereka.
Setelah satu jam, kini giliran pembuatan kalender. Sama halnya dengan pembuatan pin, materi yang satu ini para peserta masih diberi kebebasan dengan memberikan background foto atau gambar pada kalender tersebut. Mahasiswa dan mahasiswi ini pun langsung praktek membuat kalender 2009.
Tak terasa dua jam pun sudah berlalu dan pelatihan yang semula mundur setengah jam dari jadwal telah berakhir. Dengan keahlian baru, pengurus KOPMA Unesa kini dapat merealisasikan kemampuan dengan menggunakan Corel Draw. (blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123