Perintah Dasar Linux KLAS Sendiri

by Indigo at/on 19.43
in

Komunitas Linux Arek Surabaya atau KLAS kembali mempercayakan Indigo sebagai tempat pelatihan internal yang diperuntukkan khusus bagi anggota-anggota KLAS.Minggu (1/3).
Bertempat di gedung STO Telkom Manyar lantai 2, komunitas yang bermakas di salah satu pusat IT di Surabaya ini menggelar workshop Liinux dengan materi ‘perintah dasar Linux’. Lima belas anggota KLAS berkumpul di ruang workshop untuk mengikuti pelatihan yang berdurasi sekitar tiga jam. Acmad Unes pengurus KLAS ditunjuk sebagai pemateri dalam workshop tersebut. Dalam workshop milik KLAS ini pemateri menjelaskan, seperti halnya bila kita mengetikkan perintah di DOS, command line atau baris perintah. Di Linux juga diketikkan di prompt dan diakhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard untuk mengeksekusi perintah tersebut.
Baris perintah merupakan cara yang lebih efisien untuk melakukan sesuatu pekerjaan. Oleh karena itu pemakai Linux tetap mengandalkan cara ini untuk bekerja. Pengetahuan akan perintah-perintah yang lain akan segera bertambah seiring dengan kemajuan anggota KLAS untuk menguasai sistem operasi Linux ini. (blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123