Berkenalan Dengan Perintah Dasar Linux

by Indigo at/on 17.58
in

Setelah menguasai penginstallan Linux pada worshop sebelumnya, untuk lebih memantapkan penggunaan Linux, peserta diajak mengikuti tahapan selanjutnya yakni belajar perintah dasar yang ada pada Linux. Dengan tetap menggandeng KLAS (Komunitas Arek Linux Surabaya) sebagai pemateri kelas workshop bulan ini, Eko Sakti Pramukantoro, menjadi pemateri workshop minggu ketiga di bulan Januari ini dalam dua sesi.

Image and video hosting by TinyPic

Seperti halnya bila kita mengetikkan perintah di DOS, command line atau baris perintah di Linux juga diketikkan di prompt dan diakhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard untuk mengeksekusi perintah tersebut.
Baris perintah merupakan cara yang lebih efisien untuk melakukan sesuatu pekerjaan. Oleh karena itu pemakai Linux tetap mengandalkan cara ini untuk bekerja. Sebaiknya pemula juga harus mengetahui dan sedikitnya pernah menggunanakan perintah baris ini karena suatu saat pengetahuan akan perintah-perintah ini bisa sangat diperlukan.
Pengetahuan akan perintah-perintah yang lain akan segera bertambah seiring dengan kemajuan pengguna menguasai sistem operasi Linux ini.
Makanya, ikuti terus kelanjutan workshop Linux ini sampai pada tahap Networking Basic untuk minggu depan. Ayooh buruaan.. (AJ)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123