Pengusaha Ekspor Indonesia Juga Perlu Internet

by Indigo at/on 15.17
in

Berkecimpung dalam di dunia internet kini tidak mengenal usia. Baik usia muda ataupun sudah yang berumur tua. Bisa dibilang dunia yang satu ini tidak mengenal siapa diri anda, atau bagaimana diri anda. Ya…. inilah dunia maya atau lebih dikenal dengan dunia internet. Semua orang kini sudah tidak asing lagi dengan istilah dalam internet tak lain adalah nge-net. Yakni dunia yang berisikan berbagai macam informasi yang sudah mendunia. Mulai dari kalangan pelajar, pekerja, hingga kantoran dan tak terkecuali kalangan pengusaha memerlukan dunia yang satu ini.
Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM dalam perdagangan. pengusaha-pengusaha se-Jawa Timur yang tergabung dalam GPEI (Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia) mengikuti pelatihan internet dengan mengusung tema “Kontak Dagang Melalui Internet” . GPEI yang bekerjasama
dengan Telkom Drive V Surabaya memaksimalkan penggunaan internet dalam transaksi dagang. Acara yang berlangsung tanggal 14-15 Januari 2009 ini mengulas penggunaan email, online message, kontak dagang online hingga pembuatan blog sebagai media promosi perdagangan. Pelatihan yang bertempat di ruang workshop Indigo ini berkahir dengan penyerahan tanda terima berupa plakat pelatihan kontak dagang melalui internet dari GPEI kepada Telkom dan Indigo. Hingga acara berakhir dari keseluruhan 20 peserta yang hadir, tak sedikit dari mereka yang masih berlatih dan melanjutkan pelatihan dengan Abdul Azis, staff Indigo center Surabaya yang juga menjadi pemateri dalam pelatihan. Ini membuktikan bahwa seiring perkembangan jaman dan teknoligi, pengusaha ekspor yang bergelut dalam transaksi luar negeri kini juga memerlukan internet.(Blnd)


2 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih buat GPEI, PT. Telkom dan komunitas indigo, pelatihan ini sangat berguna buat kami, harapanya dilain waktu dapat diselengarakan lagi dengan materi yang berbeda...

Anonim mengatakan...

Terima kasih juga untuk bapak Nadhar yang telah mengikuti pelatihan. Saran akan kami pertimbangkan bersama GPEI dan PT. Telkom.


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123