Tak Kenal KLAS maka Tak Kenal LINUX

by Indigo at/on 19.37
in

Tahun Baru semangat baru. Dan di Indigo selalu ada yang baru. Program workshop kita untuk awal bulan di tahun 2009 ini adalah Linux. Segala macam tentang Linux akan dibahas mulai dari tahap basic hingga bagian yang tersulit.

Melihat kenyataan bahwa free software saat ini sangat bisa bersaing dengan lisence software, maka kami bertekad kuat untuk mengajarkan menghindari pemakaian software bajakan dengan penggunaan Linux yang saat ini sudah cukup lengkap jika hanya digunakan untuk urusan kantor dan pekerjaan rumah saja.

Karena penggunaan Linux yang masih jarang digunakan, maka Indigo mengajak kalian untuk ikut dalam workshop Linux bersama pakarnya, KLAS (Komunitas Linux Arek Surabaya).

Seperti pada workshop pertama yang sudah dijalankan dengan materi “Pengenalan Dekstop Linux” hari Sabtu, 10 Januari 2009 kemarin. Selain mahasiswa, masyarakat umum dan member Indigo, pelatihan linux di minggu pertama ini juga dihadiri oleh siswa siswi dari SMA Kertajaya Surabaya. Para peserta tampak antusias ketika mendapatkan CD Linux gratis dari Indigo. Begitu antusiasnya, Ndop salah satu peserta yang masih menjadi mahasiswa ITS ini merekam pelatihan linux dengan MP3 playernya. Karena software lain banyak virusnya, alasan lain menggunakan linux dianggap lebih aman, ujarnya.

Hmm.. Kalo gitu jangan sampai ketinggalan workshop minggu depan yaa.. Karena bakal sayang banget buat dilewatin. Buat kalian yang pengen ikut, ayoo buruan daftar. Hubungi 5998901 (Dnr)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123