Training Zimbra Mail Service By openSUSE Surabaya

by Indigo at/on 15.47
in


Tepat satu hari sebelum Indonesia merayakan kemerdekaannya, komunitas openSUSE Indonesia Wilayah Surabaya mengadakan acara Training Zimbra Mail Server di Indigo, Minggu, 16 Agustus 2009 di Indigo. Bukan lomba memasukkan paku dalam botol atau dulu-duluan sampai garis finish pake karung, tetapi membuat e-mail server dengan software Zimbra Mail server and Collaboration Suite. 

Berawal dari keinginan komunitas openSUSE yang ingin memperkenalkan zimbra sebagai software open source untuk e-mail server, Didit A Pambudiono selaku koordinator openSUSE Indonesia wilayah Surabaya mendatangkan pemateri dari Bekasi yang merupakan pendiri komunitas openSUSE Indonesia dan komunitas Zimbra Indonesia, Masim Sugianto.

Dalam workshop yang dihadiri oleh beberapa kalangan industri, akademis, dan UKM (Usaha Kecil Menengah) ini dijelaskan mengenai pengoperasian Zimbra mulai dari pengenalan dan pemahaman e-mail server hingga memaintenance Zimbra. Acara yang diikuti hingga 23 peserta ini berlangsung mulai pkl 09.00 hingga 15.00. Antusiasme peserta sangat terlihat dari jumlah peserta yang melebihi kapasitas ruangan di Indigo, sehingga sisanya menggunakan notebook pribadi. (dnr)





0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123