Ibu-Ibu PKK Angkasa Pura Juanda Belajar Online

by Indigo at/on 19.46
in


















Siapa bilang ibu-ibu jaman sekarang tidak kenal teknologi informasi? siapa sangka peran ibu yang biasanya bergelut di dapur, mengurus rumah tangga, anak dan suami ini kini berubah menjadi ibu modern yang mampu online internet. Tipe ibu seperti inilah yang dibentuk oleh bu Ambar selaku koordinasi perkumpulan ibu-ibu PKK Angkasa Pura Juanda dalam pelatihan ‘Dasar Internet’ di Indigo Center Surabaya. Selasa (18/08).

Dipercayakan staf Indigo, Abdul Azis untuk menjadi pemateri tidak disia-siakan oleh Indigo. Staf Indigo yang lain pun ikut turun tangan dalam membantu memandu para peserta pelatihan. Kesempatan untuk belajar online ini muncul, agar ibu-ibu jaman sekarang tidak ikut ketinggalan dengan modernisasi globalisasi. Terbukti selain belajar membuat email dan googling, ibu-ibu yang rata-rata menggunakan jilbab ini mempunyai keinginan yang besar untuk membuat situs jejaring social ternama, Facebook.

Meskipun terbilang rumit bagi para peserta pelatihan, namun mereka tetap semangat untuk belajar online. Berkali-kali membuat password email yang selalu gagal, mereka terlihat tak putus asa utnuk mencobanya lagi dan lagi. Begitu juga ketika membuat akun pada FB (Facebook), ada yang kebingungan melihat banyaknya info data diri pada profile yang akan diisi.
Pelatihan yang berlangsung pukul 09.00 hingga 12.00 wib ditutup dengan materi pembuatan akun FB hingga cara pengoperasionalnya. Belajar online memang tidak mengenal batasan usia, dan tidak ada kata terlambat. Dan ini sudah dibuktikan oleh ibu-ibu PKK Angkasa Pura Juanda yang mulai belajar online. (blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123