Klub Guru Majukan Guru-guru

by Indigo at/on 19.07
in


Dalam rangka membekali para guru kemampuan menggunakan internet, Klub Guru Indonesia (KGI) yang merupakan wadah sarana para guru untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi, mengadakan pelatihan internet di Indigo Creative Nation, sebagai kelanjutan dari seminar “Pemanfaatan Internet dan Multimedia dalam Pembelajaran” yang diadakan sebelumnya.

Terhitung berturut-turut, KGI mengadakan pelatihan ini mulai tanggal 19 April, 3 Mei dan 10 Mei 2009, yang dihadiri guru-guru sekolah swasta maupun negeri di Surabaya sampai Sidoarjo.

Materi yang ditujukan untuk mengembangkan kompetensi diri menjadi guru yang lebih professional ini diberikan selama 3 jam ini berupa browsing, chatting, secara khusus tentang penggunaan mesin pencari (search engine) hingga pada pembuatan email masing-masing.

Pesatnya arus globalisasi serta perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini menuntut perubahan sikap dan pola pikir guru. Sebab, peran guru saat ini makin tersaingi dengan keberadaan internet dan televisi. Sekolah melalui gurunya harus bisa menjadi lembaga yang tidak sekadar transfer ilmu, tetapi juga nilai-nilai luhur. Salut deh buat Klub Guru yang terus membangun dunia pendidikan untuk terus membangun masa depan.


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123