KLAS Lengkapi Mail Server pada Linux

by Indigo at/on 10.03
in

KLAS Ngoprek atau istilah pelatihan yang digunakan Komunitas Linux Arek Suroboyo (KLAS) kembali menggelar workshop Linux dengan tema ‘Mail Server’ di Indigo center Surabaya (17/05).
Fasilitas workshop intern ini telah menjadi agenda rutin bagi para anggota Klas. Tema ngoprek nya pun berbeda-beda. Dan yang menjadi pelatihan di hari Minggu itu adalah ‘Mail Server’ pada Linux. Budi Wijaya sebagai pemateri yang juga selaku anggota Klas membawakan ngoprek ini sedikti lebih santai dari workshop-workshop sebelumnya.
Seperti diketahui e-mail merupakan aplikasi utama yang sering digunakan oleh pengguna internet, terutama pengguna bukan pemula. Tentunya dalam sebuah kantor, sekolah, institusi yang mempunyai banyak pengguna akan sangat tidak praktis jika setiap orang harus diberikan komputer & modem untuk mengakses e-mail. Akan lebih sederhana, jika kita bisa membuatkan sebuah e-mail server yang akan mengatur e-mail untuk semua orang, mengambilkan semua mail di internet, mengirimkan mail ke internet, maupun mengirimkan e-mail antar pengguna lokal.
Workshop yang dimulai dari pukul 10.00 hingga 17.00 wib Budi Wijaya memandu teman-teman sesama anggota Klasnya untuk bersama-sama belajar tentang mail server pada Linux. Suasana serius tapi santai ditampilkan dalam Klas ngoprek dengan sesekali dipenuhi canda dari sesama peserta ngoprek.(blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123