Kompetisi ThinkQuest Bagi Sekolah di Surabaya dan Gresik

by Indigo at/on 20.09
in


Oracle Education Foundation kembali menggebrak dunia pendidikan di Indonesia. Gebrakan ini pun dibuktikan dengan diadakannya untuk kedua kalinya Workshop ThinkQuest bersama sekolah-sekolah dari Surabaya dan Gresik di Indigo pada Senin (23/03). 
Hadirnya ke Indigo setelah bulan November tahun lalu, team Oracle yang diwakili oleh bu Nurul menggandeng sekolah-sekolah ini untuk ikut dalam kompetisi ThinkQuest. ThinkQuest adalah sarana pembelajaran online yang aman, yang dapat membantu guru untuk menggabungkan proyek pembelajaran ke dalam kurikulum dalam kelas dan para siswa untuk mengembangkan keahlian abad 21. 
Para wakil sekolah yang hadir mejadi peserta dalam pelatihan ini dipandu bu Nurul selaku pemateri mengenai kompetisi ThinkQuest. Dalam ThinkQuest sekolah kini dapat yang menyertakan juga lingkungan proyek dimana guru dan siswa melakukan pembelajaran bersama. 
Kompetisi ini pun terbagi menjadi dua, yaitu narrative competition dan web competition. Mulai dari mendaftarkan team sekolah, memasukkan data team, mengamati team hingga team sekolah tersebut benar-benar masuk dalam database dan terdaftar di ThinkQuset. Mereka yang ikut dalam workshop ThinkQuest adalah guru-guru dari sekolah menengah pertama dan mengengah atas seperti dari SMKN 1 Surabaya, SMAN 1 Gresik, SMKN 1 CERME Gresik, SMAN 1 Manyar Gresik, SMK NU Gresik, SMPN 1 Gresik dan SMPN 1 Kedamean.
Kompetisi dalam ThinkQuest ini bukan hanya sekedar kompetisi namun suatu kompetisi dimana siswa dapat berpartisipasi dalam lomba pembuatan website dan menjadi ThinkQuest Library yang menjadi sumber belajar yang dikunjungi jutaan orang dan suatu program pengembangan profesional untuk pengajar. (blnd)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123