Cegah Virus Tanpa Anti Virus

by Indigo at/on 20.53
in

Tanpa anti virus kita bisa mencegah virus masuk kedalam komputer kita. Bagaimana bisa? Tentunya ada trik-triknya donk, sebagaimana yang di ajarkan pak Slamet, dosen Stikomp kepada peserta workshop Mencegah Virus Tanpa Anti Virus di Indigo Centre Surabaya. "Kita bisa menggunakan software seperti deepfreeze, atau dengan menyeting user account windows," ujar beliau kepada peserta workshop.
Dalam workshop yang digelar Sabtu (21/2) peserta Workshop diajari bagaimana menyeting user account pada windows untuk mencegah virus masuk ke dalam komputer. Prinsip dari setting user account untuk mencegah virus adalah memanfaatkan hak administrator windows. Secara default kita menggunakan windows dengan hak admin, jika ada virus maka dengan mudah merusak system windows. Dengan menyeting user account, kita bisa menggunakan windows sebagai user dengan limited account. Nah limited account inilah yang akan bisa mencegah virus merusak windows.
"Selain itu masih ada lagi yang perlu disetting," ungkap pak Slamet kepada peserta workshop. Account User tersebut masih bisa dibatasi lagi dengan menyeting user permission pada system windows. Pada dasarnya virus adalah program, tapi program yang merusak windows. Dengan dibatasi hak akses pada user, maka otomatis virus tidak bisa berbuat apa-apa ketika berusaha merusak windows. (AJ)


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123