SDF AJARI DESIGN FOTO POSTER COMPANY

by Indigo at/on 13.52
in



Bangkitnya design di Indonesia memang diawali dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Bandung. Tak di pungkiri hadirnya kota metropolitan kedua Surabaya turut dalam perkembangan design Indonesia. Salah satunya seperti yang diberikan Indigo Surabaya, sebagai fasilitator media pelatihan digital mencoba mengangkat workshop berbasis design. Dengan tema ‘Design Foto Poster Company’ komunitas SDF (Surabaya Design Forum) sebagai pemateri, berhasil menarik lebih jauh para peserta dalam dunia design. Sabtu (08/08).

Dua sesi pelatihan yang disediakan pihak Indigo center Surabaya telah penuh terisi di awal- awal sebelum workshop berlangsung. Ini juga yang menandakan bahwa peminat design tidak sedikit. Pelatihan yang dipimpin oleh Wiji Utomo yang merupakan spesialis design grafis di komunitas SDF. Pria yang dikenal dengan sebutan Wiji Wiejan ini tampil secara apik dan menarik ketika memandu peserta dari mengolah bahan mentah yaitu foto asli yang kemudian diolah menggunakan software Photoshop CS3.

Selama dua jam, para peserta dimulai dengan pengenalan tools dasar yang akan digunakan, seperti memotong gambar dengan cara cepat magic wand tools dan memotong gambar dengan lasso tools, polygonal lasso tools atau magnetic lasso tools. Setelah gambar rapi dipotong diletakkan dalam file baru dengan format background content transparent. Setelahnya baru digabungkan dengan background gambar design yang telah disediakan oleh pemateri. Para pesertapun mulai mengekspresikan kreatifitasnya dalam mengolah beberapa foto yang akan mereka jadikan background poster.

Selain Wiji ada dua orang perwakilan dari SDF yang hadir dan turut membantu dalam workshop design foto company di Indigo. Antara lain Afu salah satu redaksi SDF yang berkecimpung dalam design animasi dan Zaenal yang specialis dalam web design. Dinamakan design foto poster company inipun bertujuan agar para peserta nantinya dapat menggunakan kemampuan olah edit foto dalam bentuk sebuah poster yang dapat dijadikan sebagai portofolio untuk penunjang berkarir dalam dunia kerja nantiya, ujaf Afu redaksi SDF.

Komunitas SDF ini dikenal dengan komunitas desain Surabaya yang melingkupi desain grafis cetak, grafis video, fotografi, film, animasi 2 dan 3 dimensi, arsitektur, serta berbagai design yang masih terkait dalam seni grafis digital atau non digital. (blnd)



0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123