Bikin Web Site sekaligus up load ...

by Indigo at/on 19.30
in


Untuk kedua kalinya Indigo menyelenggarakan workshop membuat web site dengan Joomla. Tapi workshop kali ini beda dengan yang pertama dulu. Bedanya, workshop kali ini menggunakan windows tidak seperti workshop pertama Joomla yang menggunakan linux. Ini dikarenakan masih banyaknya pengguna Windows daripada Linux. Trus, di workshop kali ini juga diajarkan cara up load website yang telah dibuat ke domain dan hosting.
Workshop yang diselenggarakan Sabtu (11/07) ini menyedot banyak peserta, ini karena masih jarangnya workshop pembuatan web site di Surabaya. Apalagi workshop yang diselenggarakan di Indigo center ini gratis. Hadir sebagai pemateri adalah mas Rizal, salah satu expert Joomla di Surabaya.
Peserta terlihat antusias mengkituti workshop kali ini, apalagi mas Rizal ngasih petunjuk cara dapetin domain dan hosting gratis. Lumayan kan buat belajar dapat yang gratisan lagi, daripada harus bayar. Peserta juga diajari cara menjalankan c-panel yaitu fasilitas pengelolaan account hosting berbasis web yang kaya akan fitur dan mudah dipahami oleh pelanggan yang awam sekalipun. Di dalam CPANEL terdapat hampir seluruh aspek pengelolaan web hosting seperti file manager, e-mail manager, statistik, dan lain - lain.
AJ


0 komentar:


 
fineprint
(c) Indigo · Using Blogger · Theme by indigo · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123